close
Moon Bitcoin

close

Tuesday 7 October 2014

Trik Melawati Captcha

Tentu anda yang mencari bitcoin lewat faucet pasti sering bertemu dengan yang namanya captcha, apakah anda merasa lelah? Untuk itu di sini saya akan membahas bahas tentang triknya tapi terlebih dahulu mari kita pelajari tentang captcha.

Captcha

 

Secara harfiah Captcha singkatan dari “Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart” ( dikutip dari Wikipedia ), dibuat untuk membedakan antara mesin ( bot ) dan manusia. Istilah Captcha ini dicetuskan oleh Luis von Ahn, Manuel Blum, and Nicholas J. Hopper dari Carnegie MellonUniversity, dan John Langford dari IBM pada tahun 2000.

Mungkin Anda bertanya-tanya, untuk apa sih kok pakai dikasih segala? Secara singkat, captcha dipakai untuk memastikan bahwa yang mengisi form yang bersangkutan adalah human (manusia) sehingga meminimalisasi terjadinya proses spamming. Para spammer memilki ‘mesin‘ untuk untuk melancarkan aksinya. Ulah para spammer ini akan lebih terasa bagi Anda yang memiliki blog tapi tanpa software atau tools antispam. Anda akan lihat banyak sekali comments yang isinya gak jelas (iklan atau untaian huruf tanpa makna).Apakah anda yang berkunjung disini adalah manusia?




Fungsi Captcha Pada Faucet

 

Seiring dengan kemajuan technology dunia Crypto Currency yang telah berkembang pesat, seperti Bitcoin , Dogecoin, Litecoin , Peercoin , NameCoin dll. Ia mudah terkenal dan menyebar melalui berbagai cara , termasuk melalui situs-situs Faucet. Pada prinsipnya sebuah situs faucet memberikan coin gratis dengan jeda waktu yang berbeda-beda. Mulai dari 10 menit , 15 menit, 30 menit higga tiap 24 jam sekali dalam jumlah kecil. Dengan memiliki jeda waktu yang lama dan jumlah coin yang sedikit , tentu membuat orang berusaha memanfaatkan bot untuk mempercepat serta memperbanyak hasil berburu coin gratis.

Oleh karena tidak ingin mendapat kerugian serta dimonopoli oleh beberapa orang, untuk melindungi faucet digunakan aplikasi captcha sebagai cara memvalidasi antar manusia dan bot. Nah , tentunya kita sebagai pemburu coin gratis memiliki kendala waktu dalam mengetik-kan Tantangan captcha.


Adapun jenis - jenis captcha yaitu ; Google Captcha atau reCAPTCHa dan Solve Media.





Trik Google Captcha atau reCAPTCHA

 

Untuk Google Captcha terdapat captcha huruf dan angka - angka, sekarang lihat caphcta dibawah ini.


Untuk captcha huruf diatas sebenarnya kita tidak perlu mengetik 2 kata tersebut, tapi cukup mengetik huruf yang sulit di baca dan huruf besar atau pun kecil sama saja. Nah, pasti anda sudah tau apa yang harus diketikan bukan ?
Jawabannya : werspu

Berikutnya untuk captcha angka, lihat gambar dibawah ini.


Mungkin dari kalian pernah menjumpai captcha seperti diatas, nah untuk captcha diatas sebernarnya kita hanya perlu menulis angka yag terlihat paling banyak dan biasanya terdapat di background
berwarna putih. Ayo coba tebak apa yang harus anda ketik ?
Jawabannya : 6345262


Trik Captcha Solve Media

Untuk Solve Media anda hanya perlu mengetik tanpa memperdulikan besar kecil huruf tersebut, hanya ini yang saya ketahui. Jika anda tau trik - triknya silahkan berbagi ilmu.

0 comments: